Mau Sukses ? Cermati Kesalahan Dalam Membangun Bisnis Online

Cermati kesalahan dalam membangun bisnis online

Cermati Kesalahan Dalam Membangun Bisnis Online. Kalau kalian perhatikan gambar diatas lantas berkomentar ko jelek sih gambarnya, gak fokus, atau kurang cermat dalam membuat gambarnya. Jika kalian berkata seperti itu saya sangat setuju.

Itulah sepenggal perumpamaan secara sederhana antara gambar tersebut dengan bisnis online anda.

Apakah kita telah berhasil membuat gambar?

Iya saya sudah berhasil, Tapi apakah gambar tersebut dapat memuaskan mata bagi yang melihatnya. Dalam hal ini sama halnya jika kita membangun sebuah bisnis online, kita sudah berhasil mewujudkannya namun belum berhasil memberikan solusi / kepuasan dari bisnis yang kita jalankan.

5 Hal Penting Yang Perlu Dicermati

1. Hanya Terpaku Dengan Produk

Namanya juga jualan pastinya menampilkan barang dagangan bukan? Tentu saja iya..

JIka dalam bisnis online kita mempunyai blog untuk memasarkan produk yang kita jual saja maka ini sebuah kesalahan bisnis online.

Dimana salahnya ya?

Untuk mencermati kesalahan membangun bisnis online kita juga perlu menaruh pikiran kita sebagai pembeli atau pengunjung blog yang menawarkan daganganya.

Dengan begitu kita akan tau apakah toko online yang dibuat bisa menjaring pengunjung sampai tahap membeli. Nah dari kebanyakan toko online hanya berisi barang dagangannya saja. Tidak ada hal lain yang bisa membuat pengunjung berlama-lama di toko online tsb.

Akan tetapi akan berbeda cerita bila toko online yang kita buat juga menyajigan sebuah informasi terkait tentang produk yang kita pasarkan. Dengan begitu akan menumbuhkan minat untuk membeli bagi para pengunjung toko online kita.

2. Tidak Ada Inovasi

Pentingnya sebuah inovasi dalam membangun bisnis online agar bisa memberikan ciri khusus dan tergolong kategori unik. Dalam bisnis online kita akan menemukan banyak persaingan, mulai dari jenis produk, harga, garansi, bahkan tata letak yang hampir sama.

Oleh sebab itu, jadikan produk yang kita pasarkan menjadi unik atau memiliki ciri khusus sebagai pembeda. Setelah hal ini sudah kita kemas, bersiaplah untuk melayani banyak pembeli.

3. Pembeli Adalah Raja Partner

Mencermati kesalahan dalam membangun bisnis online yang berikut ini juga sangat penting. Oh ya? Begini..

Meskipun bisnis online prinsip ini harus tetap kita pegang teguh. Akan tetapi kita ubah sedikit bahwa pembeli yang datang adalah Partner. Dengan begitu kita bisa menimbulkan suasan akrab serta melayani sepenuh hati demi kesuksesan bisnis kita.

Anggaplah semua transaksi yang terjadi melalui media internet tersebut seolah-olah terjadi secara tatap muka.

Tujuan lain juga bisa mengetahui apakah pembeli merasa puas dengan produk kita dan meninggalkan kesan baik sehingga bisa membuka peluang mereka kembali membeli produk kita.

Cermati kesalahan dalam membangun bisnis online

4. Memperluas Market Pasar

Memperluas market pasar juga perlu kita ciptakan setelah tiga hal di atas. Jangan berdiam diri untuk meningkatkan omzet!!!

Apalagi cepat merasa puas dengan penjualan yang terjadi, terus lakukan perluasan target untuk menjaring para pembeli baru ditempat pengguna internet berkumpul yaitu media sosial seperti facebook, twitter, dan path.

Kita bisa menshare testimoni dari para pembali di media sosial tersebut sehingga ketertarikan pelanggan baru akan terwujud.

5. Konsistensi

Seringkali kita lalai ketika sudah disibukan dengan banyaknya pemesanan barang dari pembeli. Hal ini bisa mengacaukan fokus kita untuk terus menciptakan ide baru dan berinovasi.

Bisa bisa ketinggalan sama kompetitor gaess..!!

Terus Amati perkembangan toko online yang kita anggap sebagai kompetitor. Jika ada hal lain yang bisa kita sisipkan untuk kemajuan bisnis kita why not..

Ada banyak marketplace yang bisa kita gunakan sebagai acuan.

misalnya:

Perhatikan dalam ketegori yang paling banyak dicari orang atau most populer. Dari situ kita bisa menumbuhkan inspirasi kita untuk mengembangkan bisnis.

Semoga Artikel Cermati Kesalahan dalam bisnis Online ini bisa bermanfaat untuk Kita semua.

Salam Sukses

Silahkan Berlangganan dan Download 3 Ebook Gratis Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.